Billie Eilish & Finneas O'Connell Bedroom Producer

 


Produser kamar tidur adalah musisi amatir yang membuat, menampilkan, dan merekam musik mereka secara mandiri menggunakan studio rumahan, sering kali dianggap sebagai penghobi yang bertentangan dengan produser rekaman profesional di industri rekaman yang bekerja di studio tradisional dengan klien. Biasanya produsen kamar tidur menggunakan teknologi digital yang dapat diakses yang harganya lebih murah daripada peralatan di studio profesional, seperti instrumen berbasis pengontrol MIDI dan teknologi studio virtual (instrumen yang disintesis perangkat lunak dan efek digital), untuk membuat musik untuk dirilis ke seluruh dunia.Sementara produser rekaman profesional mengawasi dan memandu proses perekaman, sering kali bekerja bersama banyak orang seperti musisi studio, penyanyi, insinyur, pencampur, penulis lagu, aransemen, dan orkestra, produser kamar tidur melakukan semuanya secara mandiri: menciptakan ide, merekamnya, dan memprosesnya. mereka untuk dirilis.

Produsen kamar tidur sering belajar sendiri, mempelajari desain suara, pencampuran, dan teori musik dengan membaca blog produksi musik dan menonton tutorial di internet. Sumber yang lebih baik diperlukan Karena produsen kamar tidur bergantung pada aksesibilitas teknologi musik, produksi kamar tidur memiliki telah dibuat lebih mudah dengan kemajuan dalam daya komputasi rumah dan workstation audio digital (DAW).



Salah satunya Billie Ellish dan Finneas O'Connell. Hampir semua yang telah dirilis Billie Eilish dengan rekan penulis, produser, dan kakak laki-lakinya Finneas O'Connell direkam di kamar tidurnya di rumah keluarga. Itu tidak mengherankan jika Anda mempertimbangkan lintasan karirnya, dari lagu yang diposting pada akhir 2015 ke Soundcloud untuk kelas dansa yang meledak hampir dalam semalam hingga menjadi artis pertama yang lahir di abad ke-21 yang memiliki album Nomor Satu di Billboard 200 , pada awal April 2019.

Dalam tiga setengah tahun berikutnya, Eilish (nama lengkap: Billie Eilish Pirate Baird O'Connell) mengumpulkan satu miliar streaming sesuai permintaan sebelum merilis debut full-length, When We All Fall Asleep, Where Do We Go?— Nielsen Music melaporkan bahwa dia telah melewati 3,79 miliar streaming pada 25 April—dan telah melihat 12 dari 14 trek album, ditambah dua lagu lainnya, mencapai Billboard's Hot 100. Lumayan untuk seorang remaja berusia 17 tahun yang, kebetulan, sekarang adalah wanita termuda yang pernah memiliki album Nomor Satu di Inggris.

Ini bukan studio kamar tidur sederhana yang ternyata telah dilengkapi secara profesional. Ini hanya kamar tidur biasa, dengan tempat tidur di satu dinding, di mana Eilish duduk untuk merekam vokalnya, menghadap meja dan rak buku dan pengaturan produksi sederhana O'Connell: Apple Logic Pro X, antarmuka Universal Audio Apollo 8 dan sepasang Yamaha HS5 nearfields dengan subwoofer H8S. koleksi perlengkapan yang sedikit ditingkatkan di rumah barunya, termasuk sepasang monitor Yamaha HS8 dan Apollo X.

Berikut salah satu lagu yang dirilisnya : 








Sumber :



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu - Lagu Betawi

Seni Lukis Betawi

Teori - Teori Budaya